IMG_20240507_041836_125.jpg

Laznas BMH Berdayakan Guru Ngaji dengan Bantuan Hewan Ternak

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyalurkan bantuan hewan ternak kepada para guru ngaji di Jawa Timur pada tanggal 5 Mei 2024. Program ini bertujuan untuk memberdayakan para guru ngaji agar dapat meningkatkan taraf hidup mereka melalui usaha budidaya ternak.

Hewan ternak yang disalurkan berupa kambing, domba, dan sapi. Hewan-hewan ini diharapkan dapat dibudidayakan oleh para penerima manfaat sehingga dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

“Dengan adanya hewan ternak ini, diharapkan para guru ngaji dapat memiliki sumber penghasilan tambahan yang berkelanjutan,” ujar Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Jatim.

Ustadz Gatot Sugiono, salah satu penerima manfaat, menyampaikan apresiasinya atas bantuan hewan ternak dari Laznas BMH.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Saya akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga,” ujarnya.

Program penyaluran hewan ternak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Laznas BMH untuk membantu para guru ngaji yang masih memiliki keterbatasan ekonomi.

Laznas BMH berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan para guru ngaji dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik