IMG_20230923_062934_105.jpg

Laznas BMH Beraksi Cepat Bantu Warga Atasi Dampak Banjir Malinau

Bencana banjir melanda hampir seluruh titik di wilayah Malinau. Peristiwa itu berlangsung begitu cepat. Dalam hitungan jam air kiriman dari hulu sungai pun segera menggenangi pusat kota Malinau (22/9).

“Saat pergi sholat jumat belum ada tanda-tanda banjir, sepulang dari masjid air sudah menutupi badan jalan. Mengakibatkan banyaknya kendaraan yang terjebak dan terpaksa harus jalan kaki menuju kantor,” terang Koordinator BMH Gerai Malinau, Iryanto Damsy (22/9).

“Melihat kondisi air yang semakin besar, naik menggenangi jalan-jalan dan rumah warga. Tim BMH langsung turun membantu evakuasi warga yang terdampak. Aksi itu berjalan bersama BPBD Malinau, Kepolisian dan tim Basarnas,” tambah Iryanto.

Di tempat yang berbeda M. Nor Komara, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara mengungkapkan rasa prihatin atas terjadinya banjir yang hampir merata menggenangi pusat kota Malinau.

“Insya Allah dalam waktu dekat BMH akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak sesuai dengan kebutuhan yang menjadi urgent dan kamipun terus berkoodinasi dengan tim BPBD Malinau,” ungkap Komara.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info