Kaltim

Laznas BMH Bantu Keluarga Prasejahtera di Bontang

Laznas BMH menerapkan prinsip layanan siaga membantu warga yang dalam kondisi terdesak secara ekonomi. Seperti yang baru saja Laznas BMH berikan kepada Ibu Yuliana (41) yang tinggal di Jalan Mutiara RT 8 Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan.

“Belau datang ke kantor BMH Bontang bersama sang anak. Kemudian mengabarkan perihal kondisinya yang mengalami kesulitan secara ekonomi. Ia sendiri tidak bekerja sedangkan sang suami, Sabriansyah (47) kerja serabutan dan kondisinya mulai sering sakit-sakitan. Setelah mendapati dokumen penting untuk bukti, Laznas BMH pun memberikan bantuan paket sembako kepada Ibu Yuliana,” terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Achmad Rifa’i.

“Alhamdulillah, kami sering makan hanya 2 kali sehari untuk berhemat. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami. Terima kasih BMH. Semoga berkah,” tutur Ibu Yuliana.

Laznas BMH terbuka memberikan bantuan darurat kepada warga yang kesulitan atau terkategori berada dalam kondisi miskin ekstrem.

“Kelompok ini adalah mereka yang belum tentu besok bisa makan, karena memang tidak memiliki kemampuan ekonomi yang standar. Sejauh ada identitas lengkap sebagaimana ketentuan, maka mereka patut bahkan harus kita bantu,” tutup Rifa’i.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik