IMG_20230113_230929_578

Laznas BMH Bantu Biaya Sewa Rumah Dai di Simalungun

Dakwah adalah kewajiban tiap muslim, oleh karena itu Laznas Baitul Maal Hidayatullah terus berikhtiar melalui para dai agar tetap mensyiarkan Islam hingga pelosok Indonesia.

Kali ini ikhtiar itu diwujudkan dengan membantu biaya sewa rumah dai yang bertugas di Fesa Sugarang Bayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.  (12/1).

Ustadz Fatih, dai muda yang mendapat bantuan biaya sewa rumah tersebut sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan kepadanya. 

“Tak terkira gembiranya saya, dengan dibantu biaya sewa rumah ini, maka beban itu menjadi terganti dengan bahagia. Terimakasih untuk donatur BMH yang sudah mendukung saya dalam dakwah ini,” ujarnya di depan rumah yang akan menjadi tempat tinggalnya semalam bertugas. 

“Selama ini dai yang ditugaskan ke daerah tak memiliki bekal dan fasilitas yang lengkap apalagi mewah. Para dai berangkat tugas dengan keyakinan akan pertolongan Allah. 

“Namun demikian minimnya fasilitas tak menjadi penghalang untuk berkarya membina umat,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A Muthalib.

“Sebagai program baru, Tahun ini, di target 5 dai yang mendapat bantuan biaya sewa rumai, hal itu seiring dengan penugasan dai ke daerah pelosok atau pedalaman,” tambah Lukman. 

Kondisi seperti itu justru menjadi peluang bagi yang lain untuk dapat berkontribusi untuk turut menyebarkan Islam dengan menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki. 

Dengan begitu maka, tanggung jawab setiap muslim untuk mendakwahkan islam dapat terlaksana melalui perantara dai. 

Selanjutnya, di tahun 2023 BMH Sumut hadirkan beberapa program baru, diantaranya Biaya Sewa Rumah Da’i, Beasiswa Santri Tahfidz, Beasiswa Sekolah Da’i, Wakaf Tunai Pembebasan Lahan Pesantren, Pembangunan Masjid Pedalaman dan lain sebagainya. 

“Melalui zakat dan sedekah, berbagai kebutuhan penting dan problem masyarakat dhuafa dapat terpenuhi dan terselesaikan dengan baik,” tutup Lukman.”/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik