IMG_20230413_052212_689

Laznas BMH Bagikan Alquran ke Pelosok dan Pedalaman Halmahera

Laznas BMH aktifkan gerakan menyebarkan Alquran hingga pelosok dan pedalaman. Teraktual adalah pendistribusian bantuan Alquran ke pelosok dan pedalaman Halmahera, Maluku Utara.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini BMH atas dukungan kaum Muslimin, bisa berbagi Alquran sampai ke pelosok dan pedalaman Halmahera. Memberi hadiah khusus berupa Alquran untuk anak-anak santri biar semangat belajar ngajinya,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Nur Hadi (12/4).

Daerah penyaluran Al-Quran meliputi Pulau Taliabu, Pulau Morotai, daerah Weda, Halmahera Tengah dan Pelosok Halmahera Timur.

Perjuangan dalam pengantaran Alquran untuk sampai ke pelosok dan pedalaman Halmahera membutuhkan waktu satu pekan.

“Hal itu karena perjalanan memang dari satu pulau ke pulau lain, berganti kapal yang satu dengan yang lainnya. Jadi penuh kesabaran,” imbuh Nur Hadi.

Namun demikian, semua itu membahagiakan, kala bantuan telah sampai kepada yang berhak menerima. Seakan perjalanan panjang terbayarkan kontan.

“Senang sekali anak-anak santri pedalaman ini mendapatkan Alquran. Senyum kebahagian mereka mendapatkan Alquran ini menjadi penghapus lelah perjalanan satu pekan ini,” tutupnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik