Screenshot 2023-04-15 053802

Laznas BMH Bagikan 1.313 Mushaf Alquran untuk Santri dan Mualaf Pedalaman

Laznas BMH senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya para santri penghafal Alquran, terkhusus binaan di Jawa Timur.

Minimnya ketersediaan Alquran membuat para santri harus rela bergantian mengaji, tak jarang dijumpai Alquran sudah rusak, sobek dan kurang layak, sementara semangat belajar mereka tak pernah padam.

“Melihat itu, BMH peduli dengan melakukan distribusi Wakaf Alquran dari donatur, distribusi tersebut meliputi pesantren, Rumah Qur’an pedalaman dan pelosok, warga muallaf hingga santri dan warga kepulauan di Kangean dan Pulau Sabuntan Sumenep,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Total ada 1.313 paket mushaf Alquran terdistribusi pada semester kedua ini, menjangkau 24 Kab di Jawa Timur.

“Diharapkan dengan adanya penyaluran program ini, santri dan warga pedalaman lebih semangat dan gigih lagi dalam belajar membaca Alquran,” imbuh Muslim.

Kegiatan ini terus digalakan oleh BMH karena targetnya ada 1 juta mushaf Alquran terdistribusi untuk warga, santri dan masjid pedalaman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik