IMG_20231201_052930_903.jpg

Laznas BMH Aktif Terlibat dalam Program Kampung Zakat di Sidoarjo

Upaya senantiasa mewujudkan kebaikan dan membantu masyarakat Laznas BMH terus ikhtiarkan. Di antaranya dengan gerakan kolaborasi seperti dengan FoZ, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Terbaru hal itu terbukti dalam agenda program Kampung Zakat yang berlangsung di Desa Tanjekwagir, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo (23/11).

Hadir dalam kesempatan itu H. Moh. Arwani, M.Ag., M.Hi – Kepala Kankemenag Kabupaten Sidoarjo. Kemudian juga datang H. Khudori, S.Kom – Kabag Kesra Kabupaten Sidoarjo. Dan, H. Ilhamudin – Wakil Ketua Baznas V Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan ini, Laznas BMH turut berkontribusi dengan memberikan dana untuk melakukan bedah rumah bagi 2 keluarga yang membutuhkan serta program 50 anak yatim dhuafa, memberikan insentif kepada 5 guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

Program Kampung Zakat ini merupakan bagian dari usaha bersama dalam membantu masyarakat dan memperkuat sinergi antar lembaga untuk kebaikan bersama. Kolaborasi antara Laznas BMH, Baznas, dan Kementerian Agama menandai komitmen mereka dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Ibu Suci Pujiastutik, salah satu penerima manfaat bedah rumah mengatakan, “Terima kasih atas bantuan bedah rumah ini. Sangat membantu keluarga kami memiliki tempat tinggal yang layak. Semoga Allah membalas kebaikan yang diberikan,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info