IMG_20231012_053751_296.jpg

Laznas BMH Ajak Siswa SD Islam Ar Ridho Meneladani Nabi Muhammad SAW dengan Stop Bullying

Laznas BMH menggelar program Indonesia Bercerita spesial momentum Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Islam Ar Ridho, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/10).

Program ini mengusung tema “Meneladani Rosul Dengan Cara Menghormati yang tua dan menyanyangi yang muda (Stop Bullying)”. 

Kegiatan ini diikuti oleh 300 siswa dan siswi SD Islam Ar Ridho.

Kegiatan tersebut menghadirkan Kak Agung Nonoy sebagai penutur kisah. Kak Agung Nonoy menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW yang selalu menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi orang yang lebih muda.

“Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan kita untuk menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi orang yang lebih muda. Kita harus saling menghormati dan menyayangi,” kata Kak Agung Nonoy.

Kepala Sekolah SD Islam Ar Ridho, Jajang Jaelani, S.Pd.I, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Ia berharap, kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai karakter Islam kepada para siswa, salah satunya dengan stop bullying.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Kami berharap, kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai karakter Islam kepada para siswa, salah satunya dengan stop bullying,” kata Jajang Jaelani.

Ketua Yayasan SD Islam Ar Ridho, H. Riyadi Alwi, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH yang telah menggelar kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH yang telah menggelar kegiatan ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa depan,” kata BPK H. Riyadi Alwi.

Program ini kata Amil BMH di Bogor, M. Zainul akan terus digalakkan sebagai upaya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik