IMG_20231010_153215_302.jpg

Laznas BMH Ajak Generasi Muda Jakarta Peduli Korban Gempa Maroko

Laznas BMH bersama BEM Stie Hidayatullah dan Agen Kebaikan BMH menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Maroko di Bundaran HI, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu, 8 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian generasi muda atas terjadinya bencana gempa di Maroko beberapa waktu lalu. Gempa berkekuatan 6,8 SR tersebut telah mengakibatkan ratusan orang tewas dan ribuan orang lainnya luka-luka.

Kegiatan penggalangan dana ini berlangsung selama Car Free Day Jakarta. Para relawan BMH dan BEM STIE Hidayatullah berkeliling di sekitaran Bundaran HI untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu saudara-saudara kita di Maroko yang terdampak bencana gempa. Semoga dengan bantuan kita, mereka dapat segera bangkit dari musibah ini,” kata Amil BMH Ferdian Wijaksono.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Sejumlah warga Jakarta yang melintas di Bundaran HI tampak terketuk hatinya untuk memberikan bantuan.

“Saya turut prihatin atas bencana gempa yang terjadi di Maroko. Semoga dengan bantuan ini, mereka dapat segera bangkit,” kata salah seorang warga Jakarta yang memberikan bantuan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik