Sumut2

Kuatkan Literasi Alquran Laznas BMH Salurkan Mushaf & Iqra’ di Belawan

Sebagai upaya terus mendukung program mencerdaskan bangsa, Laznas BMH terus berikan bantuan kepada anak bangsa. Kali ini kepada para santri yang menimba ilmu di Rumah Qur’an Mahabbatul Qira’, bertempat di Lingkungan III, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan (5/1).

Rumah Qur’an yang berada di wilayah pesisir tersebut membina dan mengajarkan tidak hanya usia anak-anak tapi juga usia dewasa hingga ibu-ibu yang cinta dan gemar belajar kalam ilahi.

“Alhamdulillah sebanyak 35 paket bantuan Alquran dan Iqra’ telah disampaikan kepada para santri di Rumah Qur’an Mahabbatul Qira’,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumatera Utara, Osman Ali.

Rasa syukur dan bahagia disampaikan oleh penerima manfaat, salah satunya oleh Naila Nursyifa (12), santri yang memiliki hafalan 2 juz ini bercita-cita menjadi guru ngaji.

“Kami doakan semoga para donatur BMH dengan bantuan Alquran dan Iqra’ ini pahalanya mengalir,” ungkapnya tersenyum.

Muhammad Fadli, selaku guru Rumah Qur’an mengatakan bahwa adanya pengajian Alquran anak-anak bisa produktif dan selamat dari pergaulan salah.

“Sehingga dengan adanya bantuan Qur’an dan Iqra’ ini, anak-anak lebih termotivasi dan semangat dalam belajar Alquran. Mereka akan semakin antusias belajar, insha Allah,” tuturnya.

Osman Ali menambahkan, wujud nyata kebaikan dari zakat dan infaq yang dititipkan oleh donatur BMH telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas yang memang berhak dan layak.

“Semoga pahala jariyah serta keberkahan terus mengalir kepada para Muhsinin sekalian dan mari terus luaskan kebaikan ini,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik