Sukabumi-0.jpg

Kolaborasi Laznas BMH-Hasnur Riung dalam Bangun Masjid dan SDIT di Cimerang Sukabumi

Laznas BMH senantiasa terbuka berkolaborasi dalam ragam kebaikan. Seperti kali ini, Laznas BMH dan Hasnur Riung bekerjasama hadirkan kebaikan di Gunung Beleud, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (16/11).

“Kolaborasi Laznas BMH-Hasnur Riung telah hadirkan SDIT Al-Barkah dengan konstruksi dua lantai, enam kelas, satu ruang guru, empat kamar mandi dan semua telah tuntas dalam pembangunannya,” terang Koordinator Program Lapangan BMH Jakarta, M. Adi Yusuf.

Hal itu menjadikan bangunan sekolah telah berlangsung sejak Juli 2022 dengan total murid pada tiga kelas, yaitu kelas 1, kelas 2 dan kelas 3, untuk tahun ajaran pertama dengan total 17 murid.

“Semua murid mendapat beasiswa full dari BMH dan Hasnur Riung,” ungkap Kepala Sekolah, Bapak Eka Setia.

Selain gedung sekolah, kolaborasi ini juga menghadirkan pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Jami’ Al-Mukhlis di Kampung Batu Gede, Cimerang, Sukabumi.

“Masjid ini jadi tempat ibadah dan belajar 200 KK di kampung tersebut yang kini telah bisa dimaksimalkan oleh seluruh warga,” imbuh Adi Yusuf.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik