IMG_20221230_020400_056

Kokohkan Dakwah di Pedalaman Leuser Laznas BMH Salurkan Iqra dan Alquran

Lazns BMH menorehkan catatan kebaikan yang tidak biasa. Hal ini seiring dengan keberhasilan BMH bersama dai tangguh menyalurkan Iqra dan Alquran untuk masyarakat pedalaman Leuser.

“Pedalaman Gunung Leuser menjadi satu titik binaan dakwah dan pendidikan dai tangguh BMH, yakni Ustadz Baharuddin Mustafa. Alhamdulillah BMH berikan penguatan dakwah dengan mengirimkan bantuan Iqra’ dan Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Umar Said (29/12).

Untuk sampai ke desa binaan itu tim harus menggunakan jalur darat atau sungai. Kendaraannya pun khusus, harus mobil dobel gardan. Kalau sepeda motor, maka minimal harus trail.

“Bisa juga pakai motor bebek, tetapi harus sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa melibas lumpur dan jalan licin bebatuan,” imbuh Umar.

Perjalanan semakin sulit kalau hujan turun. Hal ini karena jalanan masih berupa tanah dan bebatuan dengan tepi jalan berupa jurang dan kondisi jalan yang naik turun.

“Kalau melalui sungai, ada lagi satu sesi perjalanan yang harus siap jalan kaki selama kurang lebih 1 jam,” tegas Umar.

Iqra dan Alquran itu diterima oleh warga Desa Bunbun Indah, Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara.

“Setiap waktu tertentu saya turun ke desa ini. Alhamdulillah ada 78 keluarga Muslim di sini,” ungkap Ustadz Baharuddin Mustafa.

“Walau tidak mudah, dari perjalanan saja, teman-teman BMH baru bisa rasakan bukan. Ini tetap saya lakukan. Saya dan keluarga telah menjual diri untuk dakwah ini,” sambungnya menegaskan.

Kedatangan BMH dan dai tangguh itu membuat warga sangat bahagia.

“Kami sangat berterimakasih kepada BMH dan dai tangguh, Ustadz kami, Ustadz Baharuddin. Alhamdulillah sejak hadirnya Ustadz Baharudin di sini, kami jadi lebih mengenal Islam, semakin bersemangat dalam beribadah. Bahkan  anak-anak kami yang telah lulus SD di sini, sudah ada beberapa yang bisa melanjutkan sekolah ke Pesantren Hidayatullah di Kutacane tanpa dipungut biaya sedikitpun,” ungkap seorang warga bernama Jon Kenedi, warga dan imam masjid di Desa Bunbun Indah, Leuser.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik