Brati2

Kiprah Dai Tangguh, Ustadz Muhammad Cholil Didik Generasi Cilik dekat Alquran

Muhammad Cholil adalah dai BMH yang kini merintis Rumah Quran di Dusun Ketitang, Desa Temon, Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah 2023 dapat tugas membangun Rumah Quran di Brati. Tantangan tersendiri, walau ini kampung halaman sendiri, ternyata tidak mudah juga,” terangnya kepada BMH (6/4).

Mendidik anak-anak Alquran yang usianya baru PAUD dan kelas 1-4 SD butuh strategi sendiri.

“Alhamdulillah setelah empat bulan berjalan, anak-anak sudah bisa terkondisi dengan sistem pembelajaran. Awalnya, masya Allah, jangankan mengajar, mereka mau duduk bagus, saja sulit luar biasa,” imbuhnya sembari tersenyum.

Kini sehari-hari, Ustadz Muhammad Cholil aktif dan rutin mengajarkan Alquran kepada anak-anak dari sekeliling rumahnya.

“Ya, mereka belajar di serambi rumah saya, cukuplah untuk beberapa anak mengaji. Alhamdulillah warga sangat senang anak-anaknya sekarang rajin belajar Alquran, sebagian juga sudah mulai ada yang bisa menulis Alquran. Apalagi anak-anak juga ada pelajaran lain, seperti berenang, sehingga belajar Alquran tidak membosankan,” tuturnya.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik