IMG_20240408_201202_304.jpg

Kesabaran dan Kebajikan di Akhir Ramadhan, BMH Berbagi Kebahagiaan dengan Dai dan Guru Ngaji di Cirebon

Di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 H, sebuah momen istimewa menyapa Cirebon, menghadirkan kedamaian dan kebersamaan di antara deretan waktu mustajab menjelang berbuka. Di tengah hening yang menyelimuti, para dai dan agen kebaikan BMH (Baitul Mal Hidayatullah) Cirebon berkumpul, merenung dalam doa, mengharap berkah dan ampunan di bulan yang mulia ini. Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) yang gigih mendukung guru dan dai dalam pembinaan dan pencerahan di tengah umat, BMH menggelar acara yang penuh makna.

Pada Kamis, 24 Ramadhan, bertepatan dengan 4 April 2024, BMH Cirebon mengadakan acara Do’a dan Buka Bersama, disertai pembagian Bingkisan Lebaran. Acara ini diadakan di Kantor BMH Cirebon, Jl. Evakuasi No. 17 C Kel. Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, dihadiri oleh para pengurus DPD Hidayatullah Kota dan Kabupaten Cirebon, Pengurus Harian Pesantren Hidayatullah Cirebon, serta para agen kebaikan BMH.

Dengan semangat yang dibawakan oleh Ustadz Suharno, pembina di Hidayatullah Cirebon, ia mengajak semua hadirin merenung tentang sifat dan karakter lebah yang selalu memberikan manfaat tanpa mengganggu. Sifat lebah yang tidak pernah merusak, selalu memilih yang terbaik, dan menghasilkan madu sebagai obat dan kesehatan, diibaratkan seperti orang-orang bertaqwa yang sukses di Ramadhan.

Asep Juhana, Kordinator Gerai BMH Cirebon, mengungkapkan penghargaannya kepada para dai yang tanpa lelah mendedikasikan dirinya untuk umat. Ia berharap BMH dapat terus memberikan dukungan dan pelayanan terbaik melalui beragam program kebaikan Ramadhan.

BMH telah menyalurkan berbagai program Ramadhan, dari buka puasa untuk santri yatim dan penghafal Al Qur’an, wakaf Al Qur’an, takjil on the road bekerja sama dengan GenBI, hingga road show imam dari Palestina.

Ustadz Rozi, Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada BMH atas konsistensinya memberikan bingkisan Lebaran kepada da’i dan guru ngaji.

“Barakallah, kami bersyukur BMH selalu istiqomah menyalurkan paket bingkisan untuk para Da’i dan guru ngaji,” ujarnya.

Kegiatan ini mencerminkan semangat berbagi dan kepedulian yang mendalam, khususnya di bulan Ramadhan, menjadi bukti nyata dari kebersamaan dan dukungan yang terus menerus diberikan kepada mereka yang mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan dan pencerahan di tengah umat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik