IMG_20240510_174438_531.jpg

Kencleng BMH: Memudahkan Sedekah Harian Warga Sumatera Utara

Sedekah merupakan amalan mulia yang dianjurkan dalam agama Islam. Meskipun dalam jumlah kecil, sedekah tetap memiliki nilai yang besar jika dilakukan dengan ikhlas. Sebagai bentuk kemudahan dalam beramal, BMH hadir dengan program Kencleng Sedekah Harian, khususnya untuk warga Sumatera Utara, terutama di Kota Medan.

Prayitno, Kepala Divisi Marketing BMH Sumut, menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk memudahkan warga yang ingin bersedekah secara rutin namun terkendala oleh waktu dan kesibukan. Kencleng Sedekah Harian dapat ditempatkan di berbagai tempat seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dapur, toko, atau kedai usaha, sehingga memudahkan untuk bersedekah kapan saja.

Salah satu keuntungan dari program ini adalah tim BMH yang siap menjemput sumbangan setiap bulan atau sesuai kesepakatan. Selain itu, para donatur juga mendapatkan majalah keluarga gratis dan doa kebaikan sebagai apresiasi atas kebaikan yang telah dilakukan.

Mama Ibrahim, seorang IRT yang menjalankan warung makan di Medan, merasa terbantu dengan adanya program ini.

“Saya terbantu untuk bisa sedekah setiap hari, Alhamdulillah baik sekali,” ujarnya.

Donasi yang terkumpul melalui program Kencleng Sedekah Harian akan disalurkan untuk kegiatan pendidikan, pembinaan, dakwah, sosial, dan ekonomi.

Dengan rekam jejak yang panjang dalam berbagai kegiatan kebaikan, BMH diharapkan dapat terus menjadi mitra dalam membantu masyarakat.

“Semoga kita semua termasuk dalam golongan yang istiqomah dalam bersedekah, yang oleh Allah SWT diberikan nikmat keberkahan,” tutup Prayitno.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik