IMG_20231023_162648_163.jpg

Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera, BMH Berikan Semangat Berkontribusi untuk Agama dan Bangsa

Laznas BMH Maluku Utara bekerjasama dengan pondok pesantren Rimba Halmahera mengadakan Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera dalam rangka peringati Hari Santri Nasional pada tanggal 21-22 Oktober 2023.

Kegiatan ini diadakan di pedalaman Halmahera Timur untuk memberikan semangat kepada para santri, bahwa walaupun dengan keterbatasan, mereka tetap bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk agama, bangsa, dan negara.

Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera ini diikuti kurang lebih 100 anak dari berbagai desa pelosok pedalaman di Maba Utara Halmahera Timur. Selain itu, ada peserta dari non muslim yang ikut kegiatan ini.

Ragam kegiatan kemah ceria santri di pedalaman ini, lebih menekankan keceriaan dan bangga menjadi santri. Ada permainan game outbound, lomba-lomba, dan tak kalah serunya ada dalam kegiatan ini adalah adanya flaying fox untuk anak-anak santri Pedalaman Halmahera.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan anak-anak santri sangat antusias mengikutinya,” ujar Kepala BMH Maluku Utara, Nur Hadi (22/10).

Nur Hadi menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat anak-anak Santri Pedalaman untuk terus mengabdi untuk agama dan bangsanya.

Kepala Desa Salima Maba Utara, Rifai H. Daud, menyampaikan sangat berterima kasih kegiatan hari santri diadakan di pedalaman, karena bisa menumbuhkan jiwa semangat anak-anak Santri Pedalaman untuk terus mengabdi untuk agama dan bangsanya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak santri di pedalaman. Selain bisa bermain dan bersenang-senang, mereka juga bisa belajar dan menambah ilmu agama,” kata Rifai.

Setelah selesai upacara hari santri, BMH memberikan bingkisan hadiah untuk selalu peserta upacara dan hadiah lomba-lomba kegiatan kemah dari Santi nasional ini.

Semua anak-anak santri mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Ia berharap kegiatan kemah seperti ini bisa diadakan lagi di lain waktu.

Kegiatan Kemah Ceria Santri Pedalaman Halmahera ini merupakan salah satu bentuk upaya BMH untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para santri di pedalaman. BMH berharap, kegiatan ini dapat mendorong para santri untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk agama, bangsa, dan negara.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik