IMG-20240405-WA0004.jpg

Kegiatan Buka Bersama dan Tadarus dengan Dai Tangguh BMH Bahagiakan Masyarakat Pulau Laut, Natuna

Dalam suasana bulan suci Ramadhan, kegiatan buka bersama dan tadarus Al-Qur’an menggema di Pulau Laut, Natuna, Kepulauan Riau. Acara ini, yang digagas oleh Dai Tangguh BMH, Nanditto, berhasil mengundang perhatian dan partisipasi luas dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh anak-anak yatim piatu dan masyarakat luas dari seluruh Kecamatan Pulau Laut.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari tokoh-tokoh agama, kepala kepolisian sektor (Kapolsek), Tentara Nasional Indonesia (TNI), sekretaris camat (Sek. Cam), Kepala Urusan Agama (KUA), semua kepala desa (Kades), serta masyarakat umum.

Semangat mengaji dan tadarus remaja serta anak-anak mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat, termasuk para kepala desa.

Setelah kegiatan buka bersama, tadarus Al-Qur’an dilanjutkan, menambah kekhusyukan malam di Pulau Laut.

Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Fatahillah, serta Kepala Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Kepulauan Riau, Ustadz Rahmat Ilahi Hadis, bangga dengan kiprah dai tangguh di Natuna, Nanditto.

“Inisiatif seperti ini menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dan dukungan komunal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” kata Fatahillah.

“Dakwah itu memang luas. Dan, kegiatan ini tidak hanya mempererat tali persaudaraan antara masyarakat Pulau Laut tetapi juga memberikan contoh yang baik tentang pentingnya kepedulian terhadap pendidikan agama dan nilai-nilai spiritual di kalangan generasi muda,” sambung Ustadz Rahmat Ilahi Hadis.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik