IMG_20240408_150614_785.jpg

Kebahagiaan Suku Tengger: Zakat Fitrah dari Laznas BMH Menyentuh Hati

Dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah membawa keceriaan kepada komunitas Muallaf Suku Tengger melalui penyaluran Zakat Fitrah dan Buka Puasa Bersama. Acara ini berhasil menjangkau 83 kepala keluarga di Suku Tengger, sebagai bagian dari upaya Laznas BMH untuk mencapai 1000 penerima manfaat di seluruh Jawa Timur (7/4/24).

Pak Supono, seorang tokoh masyarakat yang dihormati, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Laznas BMH dan para donatur atas generositas mereka. Kepedulian yang ditunjukkan terhadap masyarakat Muallaf Suku Tengger telah menyentuh hati, membuktikan komitmen Laznas BMH dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Ibu Sumarni, berusia 43 tahun, merupakan salah satu dari banyak penerima manfaat yang merasa beruntung. Senyum bahagia yang terukir di wajahnya saat menerima bantuan menjadi simbol kuat dari dampak positif yang dibawa oleh program ini ke dalam kehidupan mereka.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jatim, menggarisbawahi pentingnya program ini. Menurutnya, kegiatan zakat fitrah bukan hanya tentang memenuhi kewajiban religius, tetapi juga tentang memperkuat tali persaudaraan dan membawa kebahagiaan serta kesejahteraan bagi penerima manfaat.

“Program ini memiliki dampak yang signifikan dalam membantu dan membahagiakan masyarakat Muallaf Suku Tengger,” tegasnya.

Lewat kegiatan ini, Laznas BMH berharap dapat terus menebar kebaikan dan kebahagiaan, sekaligus mempererat hubungan antara umat beragama dengan masyarakat Muallaf di seluruh Indonesia.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik