IMG_20230327_030904_702

Kebahagiaan Santri dan Guru Ngaji Rumah Quran di Bandung Barat Terima Alquran dari Laznas BMH

Kebahagiaan Ramadhan bukan semata soal buka puasa dan sahur, tetapi juga silaturrahmi yang menguatkan gerakan edukasi melalui penyebaran Alquran.

“Alhamdulillah, dalam rangka mendukung semangat para santri dalam membaca dan menghafal Alquran Laznas Baitul Maal Hidayatullah Jawa Barat menggelar program tebar sejuta Alquran. Kali ini diserahkan ke Rumah Quran Miftahul Ilmi yang berada di Kampung Pangkalan, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Yusef Suhendar.

Harapannya para santri dan juga guru ngaji kian semangat di dalam belajar dan mengajar Alquran terlebih di saat bulan suci Ramadan ini.

Karena Rumah Quran ini berada di pedesaan dan dari kalangan anak-anak yang kurang mampu, maka Alquran baru ini sangatlah penting bagi mereka.

Ustadz Maman Rabbani selaku guru ngaji mengaku senang dengan adanya program ini.

Beliau menyampaikan banyak diantara santrinya yang Alqurannya sudah pada rusuh bahkan sebagian halamannya ada yang hilang. Maka dengan hadirnya Alquran dari BMH akan sangat membantu anak-anak adiknya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ustad Idris. Dia sangat senang mendapat bantuan Alquran ini

Para guru ngaji ini mendoakan kepada bmh dan donatur yang menitipkan dana untuk program wakaf Alquran.

“Semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir karena Alquran ini dibaca secara terus-menerus oleh para santri yang sedang belajar,” ungkap Ustadz Maman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik