Masuk Islam

Kebahagiaan Dai Tangguh BMH Saat Hidayah Menyapa Sesama

Tujuan dakwah adalah menghantarkan hidayah. Hal ini karena dai hanya bisa menyampaikan, hidayah seutuhnya kehendak Tuhan.

“Dai tangguh BMH, Alhamdulillah, atas dukungan umat dan pertolongan Allah terus berkiprah. Mereka hanya mengajarkan dan mengamalkan ajaran Islam dengan apa yang mereka miliki. Jika kemudian ada hidayah menyapa dada sesama, itulah bonus terindah bagi mereka dalam hidup ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Nur Hadi, baru-baru ini.

Seorang pemuda suku dengan sadar menyatakan diri hijrah dan bersyahadat untuk masuk Islam.

“Namanya Erik dan kini diberikan nama hijrah, Muhammad Iqra untuk pria 20 tahun ini,” imbuh Nur Hadi.

Prosesi pembacaan syahadat sendiri berlangsung lancar dan disaksikan oleh ratusan jama’ah Sholat Jumat (16/6) kala itu di Masjid Raya Halmahera Timur.

Muhammad Iqro sendiri telah lama melakukan pengamatan terhadap ajaran Islam. Namun, pria yang pernah tinggal di Manado dan juga Morotai itu terus melakukan pengamatan dan masih ragu bahkan malu untuk masuk Islam.

“Alhamdulillah, hidayah kini benar-benar menerangi dadanya, bertambah lagi saudara kita yang mendapatkan hidayah,” tutup Nur Hadi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik