FB_IMG_1714341818864.jpg

Kang Maman, BMH dan JNE Terus Gelorakan Semangat Literasi di Desa Bunder Karanganyar

Motor pustaka Rumah Baca Mutiara Hati kembali menebar manfaat dengan menggelar lapak baca buku gratis di TPQ Masjid AT TAUBAH, Desa Bunder, Karanganyar, Weru, Sukoharjo, pada hari Minggu (28/4/2024).

Selain menyediakan buku-buku menarik untuk dibaca, acara ini juga dimeriahkan dengan distribusi mushaf Al-Qur’an dari BMH bersama Kang Maman Suherman, pegiat literasi nasional dan penulis.

Kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak penerima manfaat saat menerima bantuan Al-Qur’an. Mereka pun mendoakan Kang Maman agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menyebarkan kebaikan.

Alwan Totok, selaku penggagas acara, mengajak masyarakat untuk menjadikan membaca sebagai budaya, bukan sekadar wacana. Ia meyakini bahwa generasi muda memiliki potensi untuk membangun dunia dengan kata-kata mereka dan menjadi agen perubahan melalui kekuatan literasi.

Acara ini merupakan bukti nyata komitmen BMH, Kang Maman, dan JNE untuk terus menguatkan cahaya literasi di Indonesia.

Alwan Totok berharap, gerakan ini dapat menumbuhkan minat baca pada anak-anak sejak dini, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang informatif, berempati, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik