IMG_20240516_052004_854.jpg

Jum’at Berkah di Samarinda: Distribusi 50 Paket Nasi untuk Santri

Pada Jum’at, 10 Mei 2024, BMH Gerai Samarinda bekerja sama dengan RM Torani kembali menjalankan program Jumat Berkah dengan menyalurkan 50 paket nasi kotak ke Panti Asuhan Darul Falah, yang berlokasi di Jl. Perjuangan No. 22 RT. 01, Kel. Sempaja Selatan, Kec. Samarinda Utara. Program ini adalah amanah dari donatur RM Torani Juanda yang rutin disalurkan setiap Jumat.

Hasbullah dari BMH Samarinda menyatakan, “Bantuan ini adalah program rutin, amanah dari donatur RM Torani Juanda berupa 50 paket nasi kotak di Program Jum’at Berkah. Bantuan ini tidak hanya membantu kebutuhan konsumsi dan gizi para santri, tetapi juga menambah kegembiraan mereka.”

Ketua Panti Asuhan Darul Falah, Ustadz Nur Hidayatullah, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Semoga Allah senantiasa memudahkan rezeki serta urusan para donatur dan BMH, dan membalas dengan kebaikan dan keberkahan. Amin ya rabbal Alamin,” ujarnya.

Program Jumat Berkah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan konsumsi santri serta memberikan kebahagiaan kepada mereka. Kegiatan seperti ini juga menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi dari berbagai pihak, khususnya di hari Jumat yang penuh berkah.

Berbagi di hari Jumat bukan hanya tentang memberikan materi, tetapi juga menyalurkan kebahagiaan dan kepedulian kepada sesama. Hari Jumat dianggap sebagai hari yang penuh berkah dalam Islam, di mana amal kebaikan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Oleh karena itu, berbagi di hari ini memiliki makna yang sangat mendalam dan penting dalam memperkuat ikatan sosial dan keagamaan.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan panti asuhan, serta memotivasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam aksi kebaikan di hari Jumat yang penuh berkah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik