IMG_20240211_224146_011.jpg

Jum’at Berkah, BMH Bagikan 140 Paket Makan Siang di Deli Serdang & Medan

Hari Jumat selalu menyimpan keistimewaan tersendiri bagi umat muslim. Di sinilah momen paling ditunggu-tunggu, di mana BMH (Baitul Maal Hidayatullah) selalu mengukir jejak kebaikan dengan program unggulannya: Jumat Berkah. Sebuah inisiatif yang tidak hanya menyentuh hati, tetapi juga memberi harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Pada Jumat yang berkah ini, BMH telah menyelenggarakan program Jumat Berkah di dua lokasi yang berbeda: Masjid An-Nur, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, dan di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Polonia. Sebanyak 140 paket nasi dan air minum disalurkan kepada jamaah Jumat, menciptakan kehangatan dan kebahagiaan di antara mereka.

Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, menyatakan bahwa respons masyarakat terhadap program Jumat Berkah ini sungguh menggembirakan. 

“Program ini memberikan kesempatan bagi siapapun untuk berkontribusi, mendukung, dan memperkuat jejak kebaikan ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Bapak Abdullah, salah satu penerima manfaat program Jumat Berkah, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH. 

“Dengan adanya program ini, kami dapat mengalihkan dana makan siang kami untuk kebutuhan lain di rumah. Sungguh, ini adalah sebuah anugerah,” katanya penuh haru.

Tidak hanya jamaah masjid, santri-santri pun merasakan berkah dari program ini. Affandi, seorang santri tahfidz Hidayatullah Polonia, menyampaikan rasa syukurnya, 

“Terima kasih ustadz. Setiap Jumat kami selalu disuguhkan menu yang enak.” 

Sebuah ungkapan kecil yang menggambarkan betapa berharganya kebaikan yang disalurkan melalui program ini.

Osman menekankan bahwa kesuksesan program ini tidak terlepas dari dukungan dan sumbangan dari para donatur. 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah mendukung program Jumat Berkah ini. Semoga setiap kebaikan yang diberikan menjadi amal yang bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info