IMG_20230320_182902_105

Jelang Ramadhan Laznas BMH Salurkan Sembako untuk Para Santri di Sragen

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengimplementasikan Program Sembako Santri untuk beberapa pondok pesantren, salah satunya Panti Asuhan Karya Hidayatullah yang berada di Sragen, Jawa Tengah (20/3).

Sunardi selaku Koordinator Gera BMH Sragen mengungkapkan hal tersebut dilakukan LAZNAS BMH dalam rangka membantu para santri untuk memenuhi kebutuhan pokoknya terlebih di bulan Ramadhan.

“Karena menjelang Ramadan harga bahan pokok makanan di pasar mulai naik, semoga ini tetap bisa memenuhi kebutuhan para santri,” terang Sunardi.

Bantuan ini terdiri dari beras, telur, minyak goreng, dan mie instan.

Sementara itu Nanda (11) salah satu santri anak asuh di Panti Asuhan Karya Hidayatullah tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada BMH dan para donator.

“Kami mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dari BMH yang sudah membantu kami dan temen temen untuk memenuhi kebutuhan dapur di panti. Kami juga doakan semoga para donatur BMH diberikan keberkahan rezeki dan kemudahan dalam segala urusan. Amiin,” ungkapnya.

Panti Asuhan Karya Hidayatullah termasuk salah satu pondok pesantren yatim dan dhuafa di Sragen yang telah berjalan menjadi binaan BMH.

Keberadaan panti tersebut sebagai wadah penyantun anak yatim dan dhuafa dengan biaya pendidikan dan pesantrennya gratis.*/Wanto

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik