IMG_20231127_082010_557.jpg

Jamaah Pengajian Swistzerland Salurkan Rp 18 Juta untuk Muslim Palestina

Jamaah pengajian Swistzerland menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu Muslim Palestina yang menjadi korban kekerasan dari tentara Israel. Aksi penggalangan dana tersebut digelar pada hari Sabtu, 19 November 2023.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada Muslim Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH. Laznas BMH merupakan lembaga kemanusiaan yang telah lama memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut, jamaah pengajian di Swiss berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 18 juta.

Ibu Evi, yang merupakan koordinator dari pengajian Swistzerland, menyatakan bahwa penggalangan dana ini merupakan bentuk dukungan solidaritas mereka kepada Muslim Palestina yang sedang mengalami konflik dan kesulitan yang serius.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami peduli dengan saudara-saudara kami di Palestina,” kata Ibu Evi. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang sedang menderita.”

Laznas BMH akan menyalurkan donasi tersebut kepada Muslim Palestina untuk berbagai kebutuhan, seperti bantuan pangan, kesehatan, dan pendidikan.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh jamaah pengajian Swistzerland ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat dunia untuk membantu Muslim Palestina yang sedang mengalami kesulitan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info