IMG_20240509_031610_239.jpg

In Memoriam: Ustadz Bunyamin, Sosok Dai Inspiratif BMH yang Selalu Bersemangat Menyebarkan Kebaikan

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara. Salah satu Dai BMH, Bunyamin, S.Sos.I., telah menghembuskan nafas terakhirnya (6/5/24).

Almarhum Bunyamin, yang pernah bertugas sebagai Amil BMH di tahun 2016, dikenal sebagai sosok yang gigih dan penuh semangat dalam menyebarkan kebaikan. Semangat dakwahnya tak pernah padam, bahkan di tengah kondisi kesehatannya yang menurun.

Sebelum wafatnya, Almarhum Bunyamin menjalani perawatan medis di Binjai selama kurang lebih satu tahun. Ia berjuang keras untuk mencapai kesembuhan.

Namun takdir Allah berkata lain. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, meninggalkan seorang istri dan tiga orang putra-putri.

Keluarga besar BMH turut hadir dalam mengantarkan jenazah Almarhum Bunyamin ke tempat peristirahatan terakhirnya. Perjalanan menuju pemakaman yang berjarak sekitar satu kilometer dari masjid tempat sholat dilakukan dengan berjalan kaki.

Kepergian Almarhum Bunyamin meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar BMH dan para kerabatnya.

Salah satu kerabat Almarhum mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran tim BMH.

“Kami berterima kasih atas kedatangan kawan-kawan almarhum kemari. Ini rumah mertuanya, jadi tak banyak yang kenal di sini. Almarhum datang dari Dumai dalam keadaan sakit, niatnya berobat,” ungkap kerabat Almarhum dengan mata berkaca-kaca.

Lukman, selaku Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Bunyamin.

“Keluarga besar BMH juga sangat berduka atas musibah ini. Semoga Almarhum Bunyamin mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerimanya,” ujar Lukman.

Kepergian Almarhum Bunyamin menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kematian adalah akhir dari semua kehidupan. Kita harus selalu mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita doakan agar Almarhum Bunyamin diberikan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikan Almarhum Bunyamin dan mengampuni segala dosanya. Amin,” tutup Lukman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik