IMG_20240515_051349_654.jpg

Idul Adha Tahun Lalu BMH Tebar Daging Qurban untuk 3.540 Warga Sumatera Utara

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara telah dan tengah menyiapkan program untuk masyarakat pedalaman, pesisir, dan terpencil. Tidak saja untuk pemerataan gizi pada hari raya Idul Adha, tetapi sekaligus ikut membantu pembangunan masjid. Program ini memberikan manfaat ganda bagi para pequrban, yaitu terlaksananya ibadah qurban sesuai ketentuan dan turut bersedekah membangun masjid atau musholla di pedalaman.

“Tahun ini BMH Sumatera Utara hadirkan program Qurban Plus. Melalui program ini, para pequrban mendapat manfaat ganda, yakni terlaksananya ibadah qurban sesuai ketentuan dan turut bersedekah membangun masjid atau musholla di pedalaman,” ujar Lukman, Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara.

Penyaluran qurban tahun ini diprioritaskan untuk warga muslim dan muallaf di daerah minoritas muslim di wilayah Sumatera Utara.

“Diharapkan program ini dapat mengeratkan kebersamaan, menguatkan dakwah dan mengokohkan keyakinan mereka,” tambah Lukman.

Tahun lalu, BMH Sumatera Utara telah menyalurkan daging qurban kepada 3.540 warga di berbagai daerah di Sumatera Utara. Tahun ini, BMH menargetkan jumlah penerima manfaat yang lebih banyak lagi dengan jangkauan yang lebih luas.

“Oleh karenanya, Laznas BMH Sumatera Utara mengajak kepada para donatur serta dermawan untuk bisa berqurban bersama Laznas BMH dalam rangka menghadirkan kebaikan Islam melalui daging qurban plus jariyah bangun masjid di wilayah 3 T (Terdepan, Terpencil, & Tertinggal),” kata Lukman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik