IMG_20231123_040846_018.jpg

HMI UNITRI Galang Dana untuk Bantu Muslim Palestina

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat UNITRI menggelar kegiatan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Muslim di Palestina. Aksi ini dilaksanakan di jalan-jalan utama Kota Malang, dengan tujuan untuk meringankan beban saudara-saudara Muslim yang terdampak oleh konflik di wilayah Palestina.

Agus Salim, Ketua HMI Komisariat UNITRI mengatakan, “Dengan penggalangan dana ini, kami berharap dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi saudara-saudara Muslim kita di Palestina. Semoga bantuan yang kami salurkan melalui Laznas BMH pada hari ini dapat meringankan beban yang mereka tanggung.”

Para kader HMI UNITRI turun langsung ke jalan-jalan utama Kota Malang untuk meminta dukungan dari masyarakat. Aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti dari banyaknya masyarakat yang memberikan donasi. Total terhimpun dana senilai Rp. 7. 675.000.

Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini disalurkan melalui Laznas BMH pada tanggal 20 November 2023. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat Muslim di Palestina, seperti untuk penyediaan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Agus Salim berharap, aksi penggalangan dana ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas antar sesama Muslim. “Semoga aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya./Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info