IMG_20240405_190656_996.jpg

Ekspedisi Kebaikan di Probolinggo: Laznas BMH Berikan Bingkisan Lebaran untuk Yatim Dhuafa dan Guru Ngaji

Di tengah hiruk pikuk persiapan Lebaran, Pesantren Robitathul Qur’an di Desa Prasi, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo menjadi saksi bisu kepedulian yang tulus dari Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH). Sebanyak 18 paket bingkisan Lebaran telah disalurkan kepada anak yatim dhuafa dan 10 paket lainnya untuk para guru ngaji yang berdedikasi di pelosok pedesaan, sebagai bagian dari “Ekspedisi Kebaikan” yang dijalankan oleh Laznas BMH.

Program yang berlangsung di seluruh Jawa Timur ini memiliki target yang mulia, yakni menjangkau 1000 penerima manfaat, khususnya mereka yang berada di daerah terpencil, dengan berlangsung pada 4 April 2024. Ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Laznas BMH terhadap masyarakat di daerah-daerah yang sering terlupakan oleh banyak pihak.

Ustadz Sholehuddin, pendiri dan pengasuh Pesantren Robitathul Qur’an, menyambut baik kegiatan ini. Kehadirannya dalam acara tersebut bukan hanya sebagai pendidik, tetapi juga sebagai simbol kuat dari semangat untuk terus menghidupkan nilai-nilai agama dan kebaikan di kalangan generasi muda, terutama di daerah pedalaman.

Moh Ibrohim, salah satu penerima manfaat, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima.

“Bingkisan Lebaran ini bukan hanya soal materi, tetapi lebih kepada rasa kepedulian dan kebersamaan yang terjalin,” ujarnya, menegaskan bahwa kegiatan ini sangat berarti bagi mereka.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jawa Timur, mengatakan, “Program ini diharapkan dapat memberikan dampak besar dalam menyalurkan bantuan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, khususnya di daerah terpencil.”

Ia berharap agar kebaikan yang disalurkan ini dapat terus mengalir dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat lebih banyak lagi di masa yang akan datang.

Aksi “Ekspedisi Kebaikan” ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama dalam momen penting seperti bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Lebaran, di mana setiap kebaikan akan memiliki dampak yang luar biasa bagi mereka yang menerimanya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik