IMG_20240404_203537_106.jpg

Ekspedisi Kebaikan di Bulan Ramadhan: Laznas BMH Berbagi Sembako dan Kebahagiaan di Probolinggo

Di tengah gemerlap bulan Ramadhan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Probolinggo menyelenggarakan sebuah ekspedisi kebaikan yang menggugah hati.

Momen istimewa ini ditandai dengan buka puasa bersama yang penuh nuansa kekeluargaan, tausiyah rohani menjelang berbuka, dan sholat Maghrib berjamaah, di kantor Laznas BMH Probolinggo, pada tanggal 3 April 2024.

Acara ini lebih dari sekadar berkumpul dan berbuka puasa bersama; Laznas BMH membagikan 50 paket sembako kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, termasuk abang becak, pemulung, dan juru parkir.

Keistimewaan dari kegiatan ini terletak pada partisipasi dua orang juru parkir yang tunarungu, simbol kuat dari inklusivitas dan penerimaan sosial yang Laznas BMH upayakan untuk semua lapisan masyarakat. Program ini tidak hanya berhenti di Probolinggo tetapi juga merambah seluruh Jawa Timur dengan target 1000 penerima manfaat.

Salah satu cerita yang menyentuh adalah tentang Fauzan, seorang juru parkir tunarungu. Kehadirannya dalam kegiatan ini bukan hanya sebagai penerima manfaat, tetapi juga sebagai bukti nyata dari komitmen Laznas BMH terhadap inklusi sosial.

Pesan tentang kesetaraan kesempatan dan inklusi menjadi nyata melalui partisipasi dan apresiasi terhadap individu seperti Fauzan.

Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jawa Timur, menegaskan bahwa kegiatan ini membawa dampak besar dalam menabur kebahagiaan dan berkah bagi mereka yang membutuhkan.

“Dengan harapan tinggi, acara ini diinginkan dapat menjadi tonggak utama kebaikan dan keramahan yang terus menerus berlanjut, memberikan inspirasi dan menjangkau lebih banyak hati di masa yang akan datang,” ungkapnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik