IMG_20240406_201616_975.jpg

Ekspedisi Kebaikan BMH dan Muslimat Hidayatullah: Menebar Pesan Persaudaraan di Probolinggo

Dalam semangat persaudaraan dan kepedulian, BMH bersama Muslimat Hidayatullah Probolinggo telah menggelar sebuah ekspedisi kebaikan yang melibatkan hati dan tangan 160 warga sekitar pesantren pada tanggal 5 April 2024. Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Probolinggo ini bukan sekadar acara, melainkan sebuah manifestasi dari nilai-nilai kebersamaan dan bantuan sosial yang mendalam. Terlebih Ramadhan tidak lama lagi akan berakhir.

Dengan suasana yang penuh kehangatan, acara ini menampilkan buka bersama yang mengumpulkan berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, dalam satu lingkaran besar kekeluargaan. Selain itu, sebagai wujud konkret dari ekspedisi kebaikan ini, BMH dan Muslimat Hidayatullah Probolinggo berhasil mendistribusikan 70 paket sembako, 10 paket bingkisan lebaran untuk para da’iyah, dan memberikan santunan kepada 20 janda dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan.

Ekspedisi kebaikan ini tidak hanya terbatas pada kegiatan di Probolinggo. Ini adalah bagian dari inisiatif yang lebih luas yang menargetkan untuk menjangkau 1000 penerima manfaat di seluruh Jawa Timur. Ibu Suyet, salah satu penerima manfaat, mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam, “Terimakasih BMH atas kepeduliannya kepada kami,” sebuah pernyataan yang mencerminkan sentimen banyak penerima manfaat lainnya.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jawa Timur, menekankan bahwa program ini berdampak signifikan dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus kami lakukan untuk memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat di seluruh Jawa Timur,” ujarnya, menggarisbawahi komitmen BMH untuk terus menebar kebaikan.

Kegiatan ekspedisi kebaikan ini merupakan simbol dari kekuatan komunitas yang dapat tercipta ketika individu-individu dan organisasi bersatu demi tujuan yang lebih besar. Melalui kegiatan ini, BMH dan Muslimat Hidayatullah Probolinggo tidak hanya memberikan bantuan material, tapi juga memperkuat jalinan persaudaraan dan harapan bagi masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat yang membutuhkan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik