IMG_20240407_113729_172.jpg

Dukung Dai Berdakwah, BMH Terima Motor Wakaf dari Donatur

Dalam sebuah momentum penuh makna pada 7 April 2024, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali mendapatkan amanah berharga berupa motor dakwah dari Bapak Krishna Adji dan Bapak Saifulhakim. Penyerahan kendaraan ini berlangsung di kediaman Bapak Krishna Adji, di mana Amin Haris dan Taufiqurrahman hadir mewakili BMH untuk menerima donasi berupa motor tersebut.

Motor yang diwakafkan kali ini adalah Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS berkapasitas 200cc, dilengkapi kopling, dan diproduksi tahun 2014.

“Sebelumnya, motor ini digunakan oleh anak Bapak Krishna Adji sejak tahun 2016 sebagai pemilik pertama dan terjaga kondisinya dengan baik, termasuk surat-suratnya yang masih aktif dan baru saja diperpanjang. Kini diserahkan kepada BMH untuk mendukung kiprah dakwah dai,” terang Amin Haris.

Bapak Krishna Adji menyampaikan niat baiknya untuk mewakafkan motor ini kepada BMH, agar dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan bagi para Dai yang tangguh atau untuk keperluan operasional pesantren.

Amin Haris, atas nama BMH, menyampaikan rasa terima kasih yang dalam atas kepercayaan yang diberikan. Beliau menekankan bahwa motor wakaf ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan dakwah.

Selain itu, Bapak Krishna juga mengingatkan bahwa motor ini memiliki keterbatasan dalam ketersediaan spare part.

“Motor ini spare partnya tidak selalu ada di semua tempat. Jadi sebaiknya saya sarankan agar penggunaannya terbatas di Pulau Jawa yang dekat dengan kota besar untuk memudahkan perawatan,” tutur Bapak Krishna.

Sisi yang menarik, donasi atau wakaf kendaraan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Bapak Krishna, yang sebelumnya pada tahun 2018, ia juga telah mewakafkan motor Revo kepada BMH.

“Kami berniat untuk mewakafkan motor ini dengan semua kelengkapannya untuk dapat digunakan sebagai kendaraan dai tangguh ataupun sebagai kendaraan operasional pesantren binaan BMH, yang saya serahkan mana baiknya menurut BMH,” sambungnya menyatakan ketulusannya.

Peristiwa ini tidak hanya menegaskan komitmen BMH dalam mendukung dakwah, tetapi juga memperlihatkan kebaikan hati dan dukungan masyarakat dalam berkontribusi pada kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik