IMG-20230919-WA0011.jpg

Dai Tangguh Laznas BMH Pekanbaru, Ustadz Ali Imron Cetak Generasi Berakidah Kuat

Ustadz Ali Imron, dai tangguh Laznas BMH di Pekanbaru, terus bersemangat membina aqidah kaum muda di Kota Pekanbaru. Salah satu kegiatannya adalah melalui Majelis Bina Aqidah Remaja yang digelar setiap pekan (16-17/9).

Dalam kegiatan ini, Ustadz Ali Imron memberikan materi tentang akidah Islam yang kuat. Ia menekankan pentingnya aqidah sebagai fondasi kehidupan seorang muslim.

“Bina aqidah menjadikan anak muda kita mampu menata diri, menyentuh pikiran dan hati dengan kuatul aqidah menuju ketenangan, kebahagiaan, dan keselamatan hidup dunia akhirat. Terlebih sekarang banyak anak muda yang mudah terjebak pergaulan yang salah, perilaku hidup yang merugikan dan destruktif,” ujar Ustadz Ali Imron.

Acara Majelis Bina Aqidah Remaja ini diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru.

Salah seorang peserta, Mas AP, mengungkapkan testimoninya tentang kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini telah memberikan banyak manfaat baginya.

“Secara pribadi saya merasakan sentuhan yang tak bisa saya bahasakan, karena rasa itu menyentuh intrumen pikiran dan hati saya,” ujar Mas AP.

“Betapa pentingnya aqidah terutama pada saat melakukan kegiatan berinteraksi dengan Qur’an. Jika tiada landasan yg mendasari akal pikiran jiwa dan hati, maka taklah bisa dan mampu untuk berdekat-dekat dan bersayik-asyik dengan Qur’an,” lanjut Mas AP.

Kegiatan Majelis Bina Aqidah Remaja ini merupakan salah satu bentuk dukungan Laznas BMH dalam mencetak generasi muda yang berakidah kuat, sehingga kelak bisa menjadi generasi pembangun bangsa.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik