IMG_20230927_164059_819.jpg

Dai Tangguh BMH Sambangi Rumah Warga Ajak Anak-Anak Belajar Mengaji

Dalam rangka membangun negeri melalui pembelajaran sejak dini kepada masyarakat yang ada di pedalaman tidaklah mudah, dikarenakan banyaknya faktor.

Mulai dari kesibukan orangtua yang menghabiskan waktu berkebun/berladang guna keberlangsungan hidup mereka, maupun aktivitas lainnya.

Oleh sebab itu dai yang ditugaskan di daerah pun berupaya mendatangi secara langsung rumah-rumah warga.

“Dengan datang secara langsung dan membagikan meja belajar kepada anak-anak yang ada di lokasi tempat kami bertugas di Sebuku Kalimantan Utara, ini sangat efektif dalam mengajak mereka untuk belajar mengaji,” ungkap Ustadz Andi Akmal, dai tangguh BMH (27/9)

Sebanyak 15 meja belajar dan 10 buku iqra telah dibagikan kepada anak-anak warga sekitar.

“Pembinaan terus kami lakukan kepada warga tempatan, mulai dari mengajar ngaji, pengajian rutin pekanan setiap jumat, kegiatan ini untuk umum, semua usia, tidak terbatas. Alhamdulillah sudah ada banyak perubahan mulai banyaknya jumlah jamaah yang ikut sholat berjamaah, yang tadinya tidak mengenal huruf hijaiyah kini sudah bisa membaca huruf sambung, dan yang mengaji ini adalah orangtua/orang dewasa,” imbuh Ustadz Akmal.

“Ini semua adalah bukti nyata keberadaan Laznas BMH dan YBM BRILiaN yang terus mendukung dan berkhidmat untuk negeri,” tambannya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik