IMG_20230325_062736_858

Bukti Nyata Kebaikan Laznas BMH Kirim Logistik untuk Santri dan Warga Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara menyalurkan zakat, infak dan sedekah jelang Ramadan 1444 tahun ini (21/3).

Penyaluran dilakukan melalui program Ekspedisi Kebaikan Zakat yang digagas secara nasional dari Sabang sampai Merauke.

Di Sumatera Utara, salah satu tujuannya yaitu Ma’had Tahfidz Putri Madinatul Munawwarah, Tirta Deli, Deli Serdang.

Osman Ali, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Sumut menerangkan ini adalah pemanasan Ramadhan.

“Penyaluran zakat, infak dan sedekah ini merupakan tahap pertama dilakukan. adapun bantuan yakni kebutuhan logistik berupa beras, telur, minyak, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya,” ungkapnya.

“Penyaluran dilakukan sesaat sebelum Ramadhan itu untuk memastikan penerima manfaat memiliki stok pangan untuk berbuka dan sahur di bulan Ramadhan. Ke depan tentu akan berlanjut kegiatan semacam ini melalui program kebaikan lainnya” ucapnya menambahkan.

Harapannya ada kepastian bahwa penerima manfaat adalah orang-orang yang senantiasa melakukan kebaikan dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan begitu, kebaikan dari para donatur akan terus melahirkan kebaikan lainnya. Selain itu juga menyasar masyarakat kurang mampu.

Ustadz Boxsa, selalu penanggungjawab pondok ini menyambut kedatangan BMH dengan penuh haru, kekhawatirannya di tengah kondisi kebutuhan logistik yang mengalami kenaikan harga terjawab dengan kehadiran BMH Sumut membawa lagistik.

“Dengan adanya bantuan logistik ini, Insyaallah di Ramadhan ini kebutuhan dapur santri terpenuhi,” tutur pria kalem ini penuh syukur dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati para donatur.

Rasa syukur juga terlontar dari para santri, sebagaimana diungkapkan salah seorang santri putri, Dinda.

“Terima kasih kepada BMH dan donatur atas bantuanya mencukupi kebutuhan kami selama Ramadhan. semoga selalu diberikan kesehatan dan panjang umur,” ucapanya dengan sumbringah dilanjutkan dengan membaca surah Al-Fatihah.

Ekspedisi kebaikan ini menyasar 46 penerima manfaat. Osman berharap kedepannya makin banyak lagi yang dapat terbantu.

“Momentum bulan Ramadhan ini, mari bersama BMH wujud nyatakan kebaikan serta menebar kebaikan kepada ummat,” tutupnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik