IMG_20240405_190256_946.jpg

BMH Tebar Berkah Fitrah Plus Sembako di Sekolah Keberbakatan Olahraga Flobamorata NTT

Pada hari Jumat, 5 April 2024, suasana Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamorata di Nusa Tenggara Timur (NTT) dipenuhi dengan nuansa berbagi dan kebahagiaan. Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) berhasil menyalurkan 16 paket Berkah Fitrah Plus Sembako kepada siswa muslim di sekolah ini, sebagai bagian dari aksi penyaluran kebaikan yang memperhatikan kategori 8 Asnaf.

Kegiatan ini lebih dari sekedar pembagian sembako; ini adalah tentang memupuk kesadaran dan kepedulian sosial, serta mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan solidaritas di antara para siswa.

“Adanya kegiatan ini menjadi bagian dari edukasi kepada para siswa tentang kepedulian kepada sesama,” ujar Wakil Kepala Sekolah Valerianus C. Djerahu, S.Pd, Gr., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BMH atas inisiatif ini.

Nur Setia Abubakar, S.Pd, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SKO NTT, juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi para siswa untuk saling berbagi.

“Dengan aksi nyata kebaikan dari BMH ini dapat menginspirasi kami guru dan para siswa untuk saling berbagi untuk sesama,” kata Bu Seti, dengan semangat.

Kadiv Prodaya BMH NTT, Hairudin, menegaskan bahwa program berbagi Berkah Fitrah merupakan kegiatan rutin tahunan yang sangat penting, dengan tujuan untuk menggerakkan zakat secara lebih luas dan massif. “Kami berharap kerja sama yang erat antarlembaga dapat mendorong gerakan zakat ini menjadi lebih luas dan massif,” tuturnya.

Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan kepedulian sosial di kalangan siswa dan guru tetapi juga memperkuat kolaborasi antarlembaga dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik