IMG_20240407_124004_168.jpg

BMH Sumut dan Sekolah Mitra Bagikan 50 Paket Sembako untuk Warga Dhuafa di Medan

Di momen Ramadhan yang penuh berkah, BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Sumatera Utara menggandeng MIS Lukman Al-Hakim dan RA Yaa Bunayya Medan dalam sebuah aksi sosial berharga. Program Berkah Fitrah diluncurkan, menyasar 50 keluarga dhuafa di Medan Polonia pada Kamis, 4 April 2024.

Kegiatan ini melibatkan pembagian paket sembako yang berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan kue, menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Program ini berlandaskan nilai-nilai kepedulian dan sinergi antara BMH Sumut dengan para siswa dan siswi dari kedua institusi pendidikan tersebut, yang turut serta mengumpulkan zakat, infaq, dan sedekah.

Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, mengungkapkan rasa syukur atas kolaborasi yang telah berlangsung untuk tahun ketiga ini.

“BMH berharap kegiatan tersebut tidak hanya menjadi tradisi tahunan, melainkan simbol komitmen kerja sosial dan keummatan,” tegasnya.

Lebih dari sekedar pembagian sembako, program ini merupakan sarana edukasi bagi para siswa, mengajarkan mereka tentang nilai kepedulian dan solidaritas. Siti Khairani, Ketua Panitia Ramadhan For Kids dari MIS Lukman Al-Hakim, menyampaikan apresiasinya kepada BMH atas inisiatif yang mengedukasi ini.

Kegembiraan tak terhingga juga dirasakan oleh penerima manfaat, seperti Sumina (57), yang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BMH.

“Terimakasih kami sampaikan kepada BMH dan semua donatur. Semoga kebaikan yang diberikan mendapat balasan dari Allah,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik