IMG_20231024_214319_612.jpg

BMH Sumut dan FOZ Galang Dana Peduli Palestina

Laznas BMH Sumut dan Forum Zakat (FOZ) Sumut menggelar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina. Aksi ini dilakukan dengan turun ke jalan untuk menggalang dana, yang juga bertujuan untuk syiar kebaikan kepada masyarakat.

Aksi ini akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai hari ini, 24 Oktober hingga 26 Oktober 2023, mulai dari pukul 15:00 hingga 18:00 WIB.

“Kami mengajak kepada segenap dan seluruh masyarakat untuk ikut terlibat secara langsung melalui sumbangan kepada lembaga yang terpecara dan amanah, dan lembaga yang sudah resmi di izinkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama RI maupun wilayah,” kata Hasbullah, Korlap Aksi.

Aksi ini melibatkan para santri Tahfidz Hidayatullah Polonia dan Mahasantri dari sekolah Dai Sumut. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan di lapangan agar para santri dan mahasantri nantinya mampu beradaptasi di masyarakat ketika mereka di tugaskan di medan dakwah.

Ketua FOZ Sumut Sulaiman Ariga mengatakan, aksi ini sebagai salah satu kekuatan bersama dalam kolabirasi dan sinergi.

“Ketika turun ke jalan dan menemukan dari sebagaian masyarakan yang belum menyumbang dan berdonasi tentun jangan berkecil hati dan pesimis. Kita lakukan ini sebagai syiar dan memperkenal lembaga kita ini melalui FOZ,” kata Sulaiman Ariga.

Aksi ini diharapkan dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, semua itu dilakukan dengan berikhtiar dan berupaya hanya kepada Allah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info