IMG_20240410_204352_428.jpg

BMH Sukses Salurkan Program Ramadan kepada 16.812 Penerima Manfaat di Jawa Tengah

Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah telah menyelesaikan misi penyaluran program Ramadan tahun ini dengan sukses. Mochammad Mundzir, Kepala  BMH Perwakilan Jawa Tengah, mengungkapkan kepuasannya atas pencapaian ini dalam suasana takbiran yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan 1445 H.

“Alhamdulillah, wa syukurillah, segala amanah dan donasi umat telah kami salurkan dengan baik. Terima kasih atas dukungan semua pihak, mulai dari donatur, mustahik, lembaga mitra, hingga individu-individu yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Mundzir dalam keterangannya.

Tahun ini, BMH Jawa Tengah telah konsolidasi penyaluran kepada 16.812 penerima manfaat melalui 10 program turunan yang beragam. Program-program tersebut dirancang untuk menyentuh aspek kehidupan umat yang paling fundamental, dari kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi.

“Kami berusaha untuk merespons kebutuhan umat dengan program yang variatif, yang semua itu tidak bisa lepas dari dukungan dan doa semua pihak. Semoga apa yang kami lakukan dapat membawa manfaat yang luas,” tambahnya.

Mundzir juga tidak lupa menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya seraya mengajak semua untuk saling memaafkan di hari yang fitri ini.

Kegiatan BMH di Jawa Tengah ini merupakan refleksi dari komitmen mereka dalam menjaga amanah umat dan terus mendorong kesejahteraan melalui zakat, infak, dan sedekah yang dikelola dengan transparan dan akuntabel. Harapan kedepannya, BMH akan terus istiqomah dalam menjaga dan mengembangkan amanah ini untuk program-program berikutnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik