IMG_20240430_071431_400.jpg

BMH Salurkan Paket Berbuka Puasa Sunnah Syawal untuk Santri Ponpes Hidayatullah Mataram-Lombok

Tak ada kesempatan terlewat bagi BMH untuk terus menyajikan kebaikan bagi generasi umat dan bangsa. Kali ini, BMH menyalurkan paket berbuka puasa Sunnah Syawal untuk para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Mataram-Lombok.

Para santri di Ponpes Hidayatullah Mataram-Lombok tidak hanya melaksanakan puasa wajib, tetapi juga rutin melaksanakan puasa Sunnah di luar bulan Ramadhan, seperti puasa Sunnah Senin dan Kamis serta puasa Sunnah Syawal. Kegiatan puasa Sunnah ini merupakan bagian dari tarbiyah dalam melaksanakan perintah Allah dan Rasulullah.

Memahami hal tersebut, BMH tak hanya hadir di bulan Ramadhan, tetapi juga memberikan perhatian dan pelayanan kebaikan bagi para santri yang melaksanakan puasa Sunnah ini dengan memberikan paket berbuka.

Pada tanggal 20 Syawal 1445 H atau bertepatan dengan Senin 29 Maret 2024, BMH menyalurkan sebanyak 208 paket berbuka puasa untuk para santri di Ponpes Hidayatullah Mataram.

Salah satu santri bernama Rizka menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian para donatur yang selalu hadir memberikan paket berbuka bagi mereka.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kebaikan para donatur yang selalu hadir memberikan paket berbuka kepada kami para santri. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan pahala yang berlimpah,” ujar Rizka.

Penyaluran paket berbuka puasa ini merupakan bentuk perhatian BMH kepada para santri binaan yang istiqamah dalam melakukan ibadah puasa Sunnah.

“Semoga dengan bantuan ini, para santri dapat menjalankan ibadah puasa Sunnah dengan lebih semangat dan khusyuk. Dan semoga bagi para donatur yang mensuport pelaksanaan pemberian paket berbuka puasa Sunnah ini diangkat derajatnya di sisi Allah dan rizkinya membawa berkah,” ungkap Zuhri Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH NTB.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik