IMG_20240405_185854_510.jpg

BMH Salurkan Berkah Fitrah Kepada Lansia di Desa Bumi Pajo, Bima

Dalam nuansa kehangatan bulan suci Ramadhan 1445 H, Gerai Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bima telah memberikan sentuhan kebahagiaan kepada masyarakat kurang mampu melalui program Berkah Fitrah.

Sebanyak 15 orang penerima manfaat, khususnya ibu-ibu lansia, merasakan kegembiraan ini pada hari ke-26 Ramadhan, bertempat di Dusun Pemukiman Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan tradisi tahunan, melainkan juga simbol dari solidaritas sosial yang mendalam, mencerminkan kepedulian dan ketulusan Gerai BMH Bima dalam berbagi kebahagiaan. Distribusi Berkah Fitrah ini menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat setempat, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satu penerima manfaat program ini menyampaikan apresiasi dan rasa syukur yang mendalam.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Gerai BMH Bima. Semoga amal dan bantuan dari para donatur diterima oleh Allah SWT dan menjadi pahala yang berkelanjutan,” ungkapnya dengan rasa haru.

Program Berkah Fitrah ini kembali mengingatkan kita semua tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama dalam menambah kebahagiaan di bulan Ramadhan.

“Gerai BMH Bima terus berupaya untuk menghadirkan kebaikan dan meringankan beban masyarakat dhuafa dan lansia sebagai bagian dari komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutur Faesal, Pelaksana Gerai BMH Bima.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari semangat berbagi dan solidaritas yang tumbuh di tengah masyarakat, memperkuat tali persaudaraan di bulan yang penuh berkah ini.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik