IMG_20240405_132037_697.jpg

BMH Salurkan Berkah Fitrah kepada Disabilitas dan Tunanetra di Bontang

Dalam suasana yang penuh kehangatan, BMH Kaltim gerai Bontang telah melaksanakan salah satu program andalannya, Program Berkah Fitrah, dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga penyandang disabilitas dan tunanetra di Bontang.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 2 April 2024 ini, menyasar langsung ke sekretariat Pertuni yang berlokasi di Jalan Awang Long Gang Batu Ampar RT 9, Kelurahan Bontang Kuala.

Sejumlah 25 paket bantuan disalurkan kepada keluarga dhuafa dan lansia yang memiliki anggota keluarga dengan disabilitas atau tunanetra. Setiap paket berisi beragam kebutuhan pokok seperti beras, gula, mi instan, minyak goreng, limus, dan susu, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi yang dihadapi oleh penerima manfaat.

Kegembiraan dan rasa syukur terpancar dari wajah penerima manfaat, di antaranya Akbar, yang mengungkapkan terima kasihnya yang dalam.

“Jazakumullah BMH sudah datang ke tempat kami di sekretariat disabilitas. Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga BMH bisa menjangkau lebih banyak lagi disabilitas lainnya dan berbagi lebih banyak kepada yang berhak menerima bantuan,” tutur Akbar dengan harapan yang besar.

Penyaluran bantuan ini tidak hanya menghadirkan kelegaan bagi mereka yang menerima, namun juga menjadi cerminan dari komitmen dari para muhsinin dan BMH dalam menjangkau dan membantu komunitas yang seringkali terlupakan.

“Melalui Program Berkah Fitrah, BMH Kaltim berupaya menegaskan pentingnya inklusivitas dan empati dalam setiap aksi sosial yang dilakukan,” tegas Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Ahmad Rifai.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik