IMG_20230529_033324_327

BMH Salurkan Beras untuk Santri di Paser

Rumah Tahfidz Hamalatul Qur’an Kuaro, Kab Paser, dikunjungi BMH dalam rangka penyaluran amanah donatur, tepatnya implementasi program beras untuk santri tahfidz, Kamis, (25/5).

Seperti diketahui, penyaluran beras ini menjadi agenda rutin BMH kepada santri dan ponpes binaan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok konsumsi.

“Kali ini, sebanyak 360 Kg beras didistribusikan langsung ke Ponpes yang dihuni 200 santri putra dan putri tersebut,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Hardi Rukmantara.

Ustadz Nasruddin, Ketua Yayasan Ponpes Hamalatul Qur’an menyambut kunjungan BMH dan mengapresiasi atas bantuan kebutuhan pokok dan gizi para santri penghafal Al-Qur’an.

“Terima kasih BMH dan donatur atas amanah donasinya untuk keberlangsungan proses belajar mengajar di pondok pesantren kami. Insya Allah menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur dan amil BMH. Semoga diberikan rezeki berlimpah dan berkah,” tutur Ustadz Nasruddin.

Untuk diketahui, kebutuhan konsumsi pokok dengan total 200 santri membutuhkan sekitar 60 kg beras per hari.

“Alhamdulillah, kedatangan kami disambut para santri. Senang sekali melihat anak-anak ikut membantu dengan riang dan senang hati. Semoga menjadi kebaikan bagi donatur dan kita semua. Amin,” tandas Ali Ridho dari BMH Paser.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik