IMG_20240410_203206_292.jpg

BMH Salurkan 253 Paket Berkah Fitrah di Bulan Ramadhan

Dalam semangat bulan suci Ramadhan yang baru saja meninggalkan kita, Baitul Mal Hidayatullah (BMH) melaksanakan program “Ekspedisi Bahagia Berbagi”, menyalurkan sebanyak 253 paket berkah fitrah kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kota Mataram dan Lombok.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ke-27 dan 28 Ramadan 1445 H di 10 wilayah berbeda, termasuk di Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Zakat fitrah, yang merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim di akhir bulan Ramadan, bertujuan untuk menyucikan jiwa dan harta. Program ini tidak hanya memenuhi kewajiban zakat, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan dan kepedulian sosial di antara masyarakat.

Salah satu lokasi penyaluran, Desa Banyumulek, melibatkan masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai pemukul atau penjual gerabah keliling.

Mereka berjalan kaki berkilometer-kilometer tanpa mengenal lelah, panas, dan hujan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Paket berkah fitrah yang terdiri dari beras dan kebutuhan pokok lainnya ini menjadi simbol apresiasi dan dukungan terhadap pekerjaan mereka.

Bapak Muzakkir, salah satu penerima manfaat, mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah memberikan kami beras fitrah. Semoga donatur BMH selalu diberikan rezeki yang berlimpah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.”

Kegiatan ini menunjukkan komitmen BMH dalam membantu masyarakat yang membutuhkan serta mengimplementasikan nilai-nilai Islam melalui zakat fitrah.

“Diharapkan, melalui inisiatif seperti “Ekspedisi Bahagia Berbagi”, semangat berbagi dan kedermawanan akan terus berkembang, memperkuat jaringan kebaikan yang meluas hingga ke pelosok negeri,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH NTB, Zuhri.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.