IMG_20231114_194218_900.jpg

BMH Resmikan Rumah Qur’an ke-46 di Bukit Ngrayun Ponorogo

Laznas BMH meresmikan Rumah Qur’an An-Nur di Dusun Bendo, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur, pada Rabu (13/11). Rumah Qur’an ini merupakan yang ke-46 yang diresmikan oleh BMH di seluruh Indonesia.

Rumah Qur’an An-Nur dibangun guna membantu masyarakat di pedalaman Ponorogo yang kesulitan mengakses pendidikan agama. Rumah Qur’an ini juga digunakan sebagai mushola karena jaraknya yang jauh dari masjid.

Program yang dijalankan di Rumah Qur’an An-Nur meliputi tahfidz, qiro’at, tajwid, praktik ibadah, dan fiqh. Selain itu, Rumah Qur’an ini juga mengajarkan membaca Al-Qur’an kepada masyarakat lanjut usia yang belum bisa membaca Al-Qur’an.

Peserta program Rumah Qur’an An-Nur adalah anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).

Ustad Wahib Sururi, dai Rumah Qur’an An-Nur, menyampaikan terima kasih kepada BMH yang telah membangun tempat ibadah dan belajar agama bagi masyarakat. Ia mengatakan, kehadiran Rumah Qur’an An-Nur sangat membantu masyarakat yang selama ini minim ilmu pengetahuan agama.

Kepala BMH Ponorogo, Teguh Santoso, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi pada program Rumah Qur’an ini. Ia berharap, Allah SWT membalas dan melipatgandakan amal baik para donatur.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik