IMG_20240408_082635_586.jpg

BMH Maluku Hadirkan Kebahagiaan Berkelanjutan di Akhir Ramadhan

Mengakhiri bulan Ramadhan dengan semangat pembangunan berkelanjutan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku berkomitmen untuk menebar kebahagiaan dan kemakmuran kepada guru ngaji di Pulau Ambon melalui penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR), bingkisan Lebaran, dan paket sembako.

Aksi ini tidak hanya mendukung kebutuhan dasar tetapi juga memperkuat pilar pendidikan dan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDGs), khususnya pada tujuan yang berkaitan dengan pendidikan berkualitas dan pengurangan ketimpangan.

Zulkarnain, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Maluku, mengungkapkan, “Akhir Ramadhan ini kami terus tancap gas. Alhamdulillah, kami menyalurkan 7 bingkisan Lebaran untuk ustadzah di pesantren, 5 Guru Ngaji, dan 15 paket sembako untuk guru binaan.”

Inisiatif ini menunjukkan bahwa berbagi kebahagiaan tidak hanya merupakan tanggung jawab moral tetapi juga bagian dari membangun fondasi yang lebih kuat untuk masa depan yang berkelanjutan.

Ustadz Naharuddin, salah satu penerima manfaat, menggambarkan kebahagiaan yang ia rasakan sebagai “buah dari sedekah,” menegaskan pentingnya kontribusi masyarakat dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan guru ngaji.

“Kebaikan ini merupakan hasil dari keberkahan sedekah, dan kami bagian dari orang yang merayakan kebahagiaan itu. Terima kasih kepada kaum muslimin yang telah menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya di BMH. Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda berikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini bukan hanya tentang penyaluran bantuan material di momen Idul Fitri tetapi juga tentang mengakui peran vital guru ngaji dalam mendidik generasi muda. Melalui dukungan ini, BMH Maluku menegaskan kembali komitmennya terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, membuka jalan bagi terciptanya masyarakat yang lebih beradab, berilmu, dan sejahtera.

Aksi BMH Maluku ini menjadi cerminan dari salah satu prinsip SDGs, yaitu “tidak ada yang tertinggal.” Dengan mengakui dan mendukung peran guru ngaji di daerah pedalaman dan minoritas, BMH Maluku turut serta dalam usaha global untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua, dimana pendidikan berkualitas dan pengurangan ketimpangan menjadi kenyataan bagi setiap lapisan masyarakat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik