IMG_20240421_095556_924.jpg

BMH Lakukan Silaturahim Syawal dengan Mualaf Pedalaman Halmahera

Pada tanggal 20 April 2024, Nur Hadi sebagai Kepala BMH Maluku Utara, bersama timnya, melaksanakan kegiatan silaturahim Syawal dengan mualaf pedalaman Halmahera. Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dan kebersamaan dalam bulan yang penuh berkah ini.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, kegiatan silaturahim tersebut melibatkan sedikit tausiyah, sholat berjamaah, dan makan bersama.

Menariknya, kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari, mengingat siang hari para mualaf tersebut sibuk bekerja di kebun dan hutan. Namun, malamnya mereka bersatu untuk saling berkumpul dan berbagi.

Saat makan bersama, para mualaf dengan antusias menceritakan hasil kebun mereka. Beberapa di antara mereka telah menanam jagung dan tanaman lainnya, bahkan ada yang sudah siap untuk panen.

Ini adalah kabar gembira, menandakan bahwa upaya mereka dalam mengembangkan kebun dan hutan telah membuahkan hasil yang memuaskan.

Lebih lanjut, pembangunan masjid bagi mualaf pedalaman juga menjadi perhatian serius. Saat ini, progres pembangunan telah mencapai tahap pondasi, dan mereka sedang merangkai besi cor untuk tiang masjid. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam proses pembangunan tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya memperkuat ikatan antara BMH dan mualaf pedalaman, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan keberlangsungan hidup umat Islam di daerah tersebut. Semoga kebersamaan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” tutur Nur Hadi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik