IMG_20230327_163159_922

BMH – Kemenag dan Laz se-Jawa Barat Gelar Sinergi Program Ramadhan

Laznas Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Barat dan Laz se-Jawa Barat serta Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat sinergi gelar program Ramadhan 1444 H bersama-sama.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kemenang dan diikuti oleh 39 Laz se Jawa Barat, Senin 27 Maret 2023.

Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa msyarakat Muslim bisa menyalurkan zakat dan infaqnya ke lembaga zakat resmi yang sudah terdaftar.

“Supaya dana zakat, infak dan sedekah bisa dikelola dengan amanah, tepat sasaran, dan transparan dalam pelaporan,” tegasnya.

Beberapa point yang dibahas dalam rapat tersebut di antaranya adalah program pembagian takjil bareng, pembagian sembako bareng di Kampung Zakat, serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya berzakat.

Kegiatan ini juga direspon baik oleh anggota Laz termasuk BMH sendiri, mengingat masyarakat dhuafa di Jawa Barat cukup banyak yang harus dibantu.

“Di sisi lain kemampuan Laz yang terbatas dalam membantu masyarakat, maka sinergi seperti ini akan menjadi sebuah kekuatan tersendiri sehingga titik penyaluran dan penerima manfaat dari program sembako untuk kaum dhuafa dan takjil gratis bisa lebih banyak lagi sebarannya.,” ungkap Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Yusef Suhendar.

Implementasi sinergi ini dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 14 April 2023.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik