IMG_20240211_224126_814.jpg

BMH Kaltara dan Dai Pedalaman Malinau Sambangi Desa Paking untuk Persiapan Ramadhan

Kamis, 8 Februari 2024, menjadi hari spesial bagi masyarakat Desa Paking, kecamatan Mentarang, kabupaten Malinau, karena kedatangan BMH Kaltara bersama Dai Pedalaman Malinau untuk bersilaturahmi dan menyampaikan agenda-program menjelang bulan suci Ramadhan.

Perjalanan yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Rusly, koordinator dai Hidayatullah di Kabupaten Malinau, ini bertujuan untuk menyapa dan membantu mempersiapkan masyarakat muallaf di desa tersebut menghadapi bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh masyarakat setempat yang merindukan bantuan, terutama dalam hal pengadaan buku Iqra, buku Yasin, dan Al-Quran. 

“Bantuan sebelumnya dari BMH Kaltara telah terbukti sangat signifikan, terutama setelah banjir menghanyutkan perlengkapan tersebut,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Komara.

Tak hanya itu, masyarakat juga sedang bersemangat membangun masjid sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. 

Pak Sunaryo, koordinator pembangunan Masjid Ar Rahmah Desa Paking, berharap agar pembangunan masjid ini segera terselesaikan. 

“Dengan adanya masjid, diharapkan kegiatan ibadah dan pembinaan agama bisa dilakukan dengan lebih baik dan teratur,” ungkapnya.

Ini adalah langkah nyata dalam upaya membantu dan memberdayakan masyarakat, terutama mereka yang baru memeluk agama Islam. Dengan bantuan dari BMH Kaltara dan kerjasama antara Dai Pedalaman Malinau, diharapkan masyarakat Desa Paking semakin siap menghadapi bulan suci Ramadhan dengan penuh keberkahan dan keberdayaan. 

“Semoga pembangunan masjid ini segera rampung dan memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat setempat,” tutup Komara.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info