IMG_20240406_204429_449.jpg

BMH Kalsel dan Ponpes Hidayatullah Banjarbaru Gelar Buka Puasa Akbar untuk Dukung Gizi Anak

Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, BMH Kalimantan Selatan mengambil langkah besar dalam mendukung pemenuhan gizi anak dengan menggelar buka puasa akbar bersama para santri Tahfidz, guru ngaji, dan pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Banjarbaru. Acara yang dilaksanakan di Banjarbaru ini menyiapkan 100 porsi buka puasa spesial, tak hanya takjil tapi juga makanan berat, untuk memastikan semua peserta, yang berjumlah 100 orang, mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang dalam berbuka.

Kepala BMH Perwakilan Kalsel, Ahmad Bardi, menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar buka puasa bersama, melainkan juga upaya konkret dalam mendukung asupan gizi yang baik bagi para santri yang merupakan masa depan bangsa. Dengan gizi yang baik, diharapkan para santri dapat mengikuti pembelajaran dan aktivitas keagamaan dengan lebih optimal selama bulan suci ini.

Acara ini dibuka dengan ceramah agama oleh Ustaz Dzulkifli Manshur, pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Banjarbaru, yang memberikan nuansa spiritual yang mendalam. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa, dengan para santri, guru, dan ustaz berbaur menjadi satu, menikmati momen kebersamaan yang berharga ini.

Kegiatan buka puasa akbar ini menjadi simbol dari pentingnya kebersamaan dan dukungan komunitas dalam memastikan pemenuhan kebutuhan gizi, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

“Dengan kegiatan seperti ini, BMH Kalsel tidak hanya mendukung pemenuhan aspek spiritual selama Ramadhan, tetapi juga aspek fisik melalui pemenuhan gizi yang baik, memastikan bahwa generasi penerus bangsa ini tumbuh sehat, cerdas, dan beriman,” tutur Bardi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik